3 Sikap Yang Harus Dilakukan Pebisnis Untuk Bisa Sukses

Siapa sih yang nggak ingin jadi pebisnis? Siapa sih yang ingin jadi karyawan terus? Tentunya sebagai manusia normal kita juga ingin madiri dengan memiliki bisnis sendiri kan biar kita nggak jadi karyawan lagi yang harus diperintah bos. Jaman sekarang bisa mengasilkan uang lewat internet contohnya saja bermain google adsense. Tentunya walaupun bisnis kita kecil kita adalah bosnya, dan walaupun kita punya pangkat yang tinggi kita tetaplah hanya karyawan yang ketika si atasan menyuruh, kita harus melakukannya. 

3 Sikap Yang Harus Dilakukan Pebisnis Untuk Bisa Sukses. Disini memang nggak mudah untuk menjadi pebisnis yang sukses, banyak sekali rintangan yang harus dihadapi, seperti contohnya rasa pesimisme kita sendiri, terlalu banyak memikirkan resiko, ditamba lagi cibiran dari orang-orang yang semakin membuat kita semakin lemah. Tapi tenang sob diartikel saya kali ini saya akan memberikan dorongan semangat pada sobat agar berani menjadi pebisnis yang handal.
3 Sikap Yang Harus Dilakukan Pebisnis Untuk Bisa Sukses

1. Percaya diri

Loh kenapa sih kok yang pertama harus percaya diri? Lahh terus kalo nggak percaya diri nanti siapa yang mau mempercayai diri kita selain bukan dari kita sendiri dulu, orang lain? Gamungkin mereka semua percaya pada diri kita, karena apa? Ya karena kita belum sukses dalam berbisnis. Maka dari itu sikap yang harus dilakuka pebisnis untuk bisa sukses yang pertama adalah percaya diri.

2. Semangat

Yang kedua sikap yang harus dilakukan pebisnis untuk bisa sukses adalah semangat, ada apa dengan semangat? Gampang saja sob didalam memulai apapun tentunya kita harus ada semangat ya, tanpa semangat mana mungkin kita bisa jalan? Semangat sangat penting untuk menunjang segalanya. Loh kok bisa? Okeee deh saya kasih contoh semisal sobat nggak punya modal untuk memulai bisnis, tentunya bisnis juga butuh modal dong ya? Benar bisnis butuh modal, tapi sekali lagi semangat juga merupakan elemen yang sangat penting dalam membangun bisnis. Saya akan menjawab pertanyaan diatas, jika kita tidak punya modal lalu gimana memulai bisnin? Jawabannya sangat sederhana, kamu punya semangat kan? Gerakkan kakimu, pikiranmu, tanganmu, matamu, dan hatimu untuk melihat peluang yang ada semisal jika kamu tak memiliki modal tapi ingin bisnis jualan baju kamu bisa datang ke toko-toko lalu bernegosiasi dengan pemilik toko untuk membantu menjualkan dagangannya, disaat inilah kamu harus menggerakan mata, telinga, pikiran, dan hatimu. Nahh saat negosiasi sudah sukses otomatis kamu mempunyai bisnis untuk berjualan baju tanpa modal kan? Dan itu cuma dibekali rasa semangattttt, amaizinggggggggg.. hehe

3. Rasa ‘bodo amat’

Di trik terakhir inilah yang orang-orang biasanya gagal dalam menjalankan karena banyak kendala yang dialami ketika menjalankan bisnis. Kenapa kok bisa gagal? Kamu tahu rata-rata orang sangat tinggi gengsinya. Kok bisa sampai gengsi? Nyambungnya dibagiaan apa dengan rasa ‘bodo amat’. Tenang sob sabarrr akan saya jelaskan, begini sob lanjut dari kasus nomor 2 Cuma modal semangat bisa punya bisnis jualan baju Cuma modal semangattt, ketika kita sudah berhasil punya bisnis tentunya orang-orang akan melihat kita ya, untuk skala yang baru merintis bisnis tentunya orang-orang akan melihat dengan sebelah mata. Nah di sikap rasa ‘bodo amat’ ini sangat penting karena pasti akan banyak sekali orang-orang yang mencibir kita dari belakang tentang bisnis yang sedang kita bangun entah itu dengan kalimat ‘ahh palingan sebentar lagi juga tutup, ah sebentar lagi palingan juga nggak laku’ dan masihh banyak lagi, bisa-bisa sobat bakal langsung tutup kalo sobat nggak kuat mental dengan cibiran orang-orang wkwkw. Mengapa saya mencantumkan sikap rasa ‘bodo amat’ ya karena itu sangat diperlukan apalagi bagi kita yang baru merintis bisnis. Jika ada orang yang mencibir biarkan saja sob bilang saja ke orang-orang tersebut ‘bodo amat, aku hidup juga nggak lo yang ngasih makan’ dan dalam hati sobat juga harus bertekad ‘sabar, suatu saat pasti aku akan sukses, kesuksesan tidak ada yang instan’  ketika sobatt menanamkan itu dalam diri sobat semua akan terasa enteng dan juga memberikan semangat pada diri sobat untuk terus menjalani bisnis yang sudah dirintis dengan penuh optimis. 

Okeeee sob mungkin cukup sekian artkel dari saya tentang 3 Sikap Yang Harus Dilakukan Pebisnis Untuk Bisa Sukses. Tetap semangat dalam merintis bisnis yaa sobat, bill gates saja butuh waktu sekitar 10 tahun untuk merilis microsoft, kamu pasti bisaa sob, jangan menyerah dan teruslah berusaha. Kunjungi terus masdita.com untuk artikel artikel menarik lainnya seputar bisnis dan lainya. Terimakasih.

1 Komentar untuk "3 Sikap Yang Harus Dilakukan Pebisnis Untuk Bisa Sukses"

  1. numpang share ya min ^^
    bosan tidak tahu harus mengerjakan apa ^^
    daripada begong saja, ayo segera bergabung dengan kami di
    F*A*N*S*P*O*K*E*R cara bermainnya gampang kok hanya dengan minimal deposit 10.000
    ayo tunggu apa lagi buruan daftar di agen kami ^^
    || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel